Friday 11 February 2011

Harapan

Fatamorgana terlihat olehku di ujung jalan
Menyibakkan sebuah fenomena alam yang begitu mempesona
Mengelabui setiap pasang mata memandang
Memutarbalikkan setiap realita yang seperti sebuah harapan

Harapan…..
Sebuah pencerahankah?
Atau sebuah jalan menuju kesesatan?
Atau….

Harapan….
Bagaikan seorang pelukis yang sedang menggoreskan kuasnya
Paduan warna indah akan terbentuk ketika dia berpikir kecantikan nan elok
Guratan garis yang abstrak akan tergambar ketika dia berpikir sebuah kekelaman

Sesungguhnya aku menyadari bahwa harapan akan tetap menjadi kayu
Ketika aku belum membakar kayu itu
Dan sesungguhnya aku menyadari bahwa harapan akan tetap seperti sampah
Ketika aku belum mendaur ulang sampah itu

Harapan….
Timbul dari sebuah keinginan
Menjelma menjadi sebuah tujuan
Terukir dalam sebuah perbuatan
Tersirat dalam seonggok kesuksesan

Kini aku termenung dalam diam
Membaca setiap paragraf kehidupanku
Merajut kembali benang – benang harapan yang telah tenggelam
Meraih bintang – bintang malam, dalam mimpi tidur lelapku

created by Dimas Febrian Purnomo

No comments:

Post a Comment