Sunday 5 February 2012

Pertambahan Umur, Kematian Yang Semakin Dekat


Jatinangor, 5 Februari 2012

Pukul 18.15
 
      Sore ini langit tampak beda dari biasanya. Meskipun hari sebentar lagi akan menunjukkan waktu maghrib, langit masih telihat terang. Mungkin, matahari hari ini enggan untuk meninggalkan peraduannya karena masih ingin menerangi dan memberikan zat kehidupan berupa cahaya dan energi yang sungguh besar untuk makhluk hidup di bumi ini. Angin sore pun masih memberikan kesejukkan, terasa sekali di atas kulit yang membalut tubuh ini. Nikmat dari Allah memang sangat menakjubkan ya ^_^. Terima kasih ya Allah atas segala kenikmatan yang engkau berikan ini.

       Hari ini usiaku menginjak 19 tahun, tidak terasa memang untuk waktu yang cukup lama menurut saya. Dimas yang dulu masih kecil, masih belum bisa berjalan, masih suka nangis, dan masih banyak yang lain. Hihi tiba – tiba jadi teringat dengan foto masa kecil saya yang saya simpan sampai sekarang. Mungkin teman – teman tim 16 dan peserta pengenalan Senat udah liat kali ya ^_^. Foto itu menggambarkan saya yang sedang dalam upacara turun tanah. Jadi adat orang jawa adalah jika seorang anak sudah berusia sekitar 8 bulan, maka kalo bisa diadakan upacara turun tanah untuknya. Upacara Turun Tanah adalah upacara yang dilakukan dengan meletakkan seorang anak ke lantai (tanah) terus di depannya nanti ada beberapa barang (misalnya padi, buku, pensil, alat musik, dll). Anak tersebut nanti disuruh mau milih barang yang mana. Setiap pilihan itu kata orang jawa merupakan keinginan dia kelak mau jadi apa. Nah pada saat itu (tergambar di foto) saya memilih pensil looooooh, yang berarti menjadi seorang pembelajar atau orang yang berpendidikan J. Hehehe canggih ya masih kecil udah punya keinginan. >_<

       Trus itu kan waktu kecil. kalo Dimas yang sekarang bagaimana ya? Ayo nih Dimas udah 19 tahun looooooh. Dimas yang sudah besar sekarang ini adalah yang penting membuat keluarga di rumah dan saudara – saudara saya bahagia melihat saya berkembang seperti ini. Dimas yang sudah besar sekarang ini adalah yang penting berkontribusi untuk orang banyak, memberikan senyuman terindah, kesejukkan hati dan menyejukkan orang lain, dan tetap menjaga semangatnya dalam melakukan kebaikan. J

       Eh iya, tiba – tiba jadi keingatan ucapan lewat SMS dari Mba Wulantika Nurhayati yang kalo menurut saya kalo orang pertama kali baca bikin kaget. Bunyinya gini, “Asw. Dimas.. turut berduka cita ya.. usia tmbh tua,umur hidup kian berkurang.. Semoga Allah merahmatimu J.” Yap yap, umur gak ada yang tau, segala sesuatu dapat terjadi atas kehendak Allah swt. Oleh karena itu, hendaknya kita senantiasa untuk mengingat kematian agar kita selalu berusaha untuk berbuat kebaikan dan melakukan hal dengan kemampuan yang terbaik yang kita punya. ^_^

       Saya sebenarnya bingung mau bilang apa lagi hari ini selain ucapan syukur atas nikmat umur yang diberikan oleh Allah ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman – teman yang sudah memberikan ucapan dan mendoakan kepada saya. InsyaAllah setiap doa yang diberikan, teman – teman akan mendapat kebaikan yang lebih dari Allah swt. Aaamiiin

Semangaaaaat dan tetap tersenyuuuuuuuuuuuuuum ^_^

No comments:

Post a Comment