Sunday 11 March 2012

Sudah Saatnya Memulai Dengan Karya Sastra


Jatinangor, 11 Maret 2012
Pukul 08.00 WIB

            Pagi yang cerah di jatinangor. Dari kejauhan, terdengar suara peluit kereta, berusaha untuk menarik perhatian manusia yang sudah terbangun pagi ini. Di kamar, buku Anatomi saya yang masih terbuka di meja belajar saya seakan tidak sabaran untuk menerima belaian saya ketika membalikan halaman demi halaman. Baru tersadar, saya belajar larut sekali semalam. Kalau tidak salah retina saya masih menyembulkan bayangan pukul 02.00 WIB ketika saya benar – benar rasanya ingin terpejam. Hati saya pun berbisik, “Bapak Moore yang begitu dahsyatnya menulis buku Anatomy, udah dulu ya, nanti kita lanjut lagi pukul 09.00. Jangan merasa lelah untuk sering saya buka – buka ya.” Ya kawan, UTS tinggal sebentar lagi, sudah saatnya saya merecall apa saja yang sudah saya pelajari setengah semester ke belakang. “Semangat Dimas!”, batin saya.

            Jadi gini kawan, kalian tahu kan saya novel addicted banget. Di laptop pun sampai – sampai saya banyak banget ebook novel. Kalo udah sekali membaca novel – novel tersebut, asa tidak mau berhenti begitu saja. Mungkin karena dulu saya sering didongengin dengan Ibu kali ya setiap mau tidur.Tapi, tiba- tiba saya jadi terpikirkan deh untuk membuat novel. Tidak hanya sekadar menikmati, tapi berkarya untuk menciptakan hal tersebut. Sebenarnya saya sudah terpikirkan untuk suatu tema. Ada beberapa hal yang saya angkat juga dari kehidupan saya untuk ceritanya. Mudah – mudahan terwujud ya. Yak, harus bisa Dimas, mulai dari sekarang. Ayo, buktikan dengan karya sastra. Harus semangat juga nih membuka catatan pelajaran Bahasa Indonesia mulai dari sekarang. ^_^

            Oke kalo gitu saya tambah mimpi saya yaitu, membuat minimal sebuah novel best seller, yeaaaaaah! \m/. Jadi teringat posting tentang sebagian dari mimpi saya yang saya posting di facebook J. Smangat lagi Dimaaaaaas, Insyaallah kamu bisa menggapainya! :-D

“Man Jadda Wa Jada”

Semangat dan tetap tersenyuuuuuuuuuuum ^_^
  

2 comments:

Detin Nitami said...

assalamualaikum, ka saya izin copas kata-kata di blog kaka.
btw, great blog, i like the way you write.

Insani Pembelajar said...

iya boleh :-D

Post a Comment