Thursday 16 February 2012

InsyaAllah Akan Dimudahkan Oleh Allah swt. ^_^


Jatinangor, 15 Februari 2012
Pukul 23.30 WIB

            Jalan tampak sepi sekali, baik mobil maupun manusia, seperti enggan menampakkan dirinya di retina mata saya. Jalan yang saya lalui dari bale padjadjaran ke kosan, tak ubahnya seperti kondisi pasca evakuasi bencana, hening…, gelap….ditambah udara malam yang semakin jahil mencubit kulit. Dalam perjalanan pulang, nampak oleh saya seorang nenek yang sedang makan di depan toko alat – alat tulis yang baru saja tutup. Tiba – tiba saya jadi kepikiran, apakah nenek itu masih punya keluarga ya? Bagaimana beliau bisa bertahan hidup sehari – hari? Bagaimana kalo sakit, apakah ada seseorang yang merawatnya? gak sadar saya sudah menitikkan air mata. Sedih sekali pemandangan di depan mata yang saya lihat pada saat itu karena pada waktu yang bersamaan saya juga teringat dengan almarhum nenek saya. Ya Allah, engkau Maha Pemberi Rezeki atas setiap kaum, lindungilah nenek itu ya Allah, bukakanlah pintu rezeki beliau, dan jauhkanlah dirinya dari marabahaya yang bisa menimpanya setiap saat di jalan.

            Saya mau banyak cerita tentang hari ini sebenarnya ^_^. Saya mendapatkan pembelajaran lebih tentang manajemen waktu dan pelajaran bahwa sesuatu itu udah ada yang ngatur looooh dan ketika kita mendahulukan orang lain, insyaAllah kita akan diselamatkan olehNya J. Jadi gini, setelah pulang kuliah saya langsung tidur dengan niat saya bangun pukul 15.00 untuk mengerjakan tugas BHP di FK (mau nebeng internet FK yang cepet he). Ternyata saya ketiduran dan baru bangun pukul 17.00 (kayaknya efek dari kecapekkan hasil akumulasi aktivitas yang saya lakukan beberapa hari ini), solat Ashar jadi telat deh -_-.

            Ketika bangun saya dihadapkan dua pilihan apakah saya ke FK mengerjakan tugas BHP saya, tetapi nanti saya jadinya gak ikut rapat SPU atau kebalikannya. Jadi gini, saya itu mendapat amanah sebagai Ketua Bidang I dimana terdapat seksi – seksi yang berada di bawahnya yaitu Seksi Pengembangan UKM, Pendidikan Profesi, dan Pembinaan & Kaderisasi. Nah saya itu ingin agar bisa selalu hadir ketika ada rapat seksi untuk setahun kepengurusan ke depan, meskipun gak wajib, tapi saya maunya lebih dekat dengan kasie dan staffnya. Ingin mengontrol lanngsung, gak hanya berpatokan dari notulensi rapat aja, gtu. Kembali lagi ke persoalan pilihan yang sulit. Kalo saya memilih rapat SPU, yang pasti terjadi saya bakal ngerjain BHP larut malam karena setelah rapat SPU, saya ngementor adik – adik. Pada awalnya saya udah mengetik sms, meminta maaf kepada pesiar untuk gak bisa hadir, dan saya cuma mau liat notulensinya aja nanti. Akan tetapi, saya berpikir lagi, saya harus hadir rapat SPU. Untuk BHP yang bakal dikerjain tengah malam itu merupakan konsekuensi saya karena kelalaian dalam melakukan manajemen waktu. Akhirnya saya gak jadi mengirimkan SMS itu dan menghapusnya.

            Semua sudah sesuai dengan rencana, saya bisa rapat SPU dan selanjutnya bisa ngementor adik – adik sampai pukul 22.30. Tiba – tibaaaaa, kamu tahu kawan? Ada SMS masuk dari ketua tutor, Hafdzi. Bunyi SMSnya gini, “SELAMAT!!! Kuliah BHP dan PR BHP tidak ada besok. Untuk kuliah yang lain sepertinya tetep ada. Selamat istirahat A5… B-).” Saya senang banget mendengar kabar itu, jadinya gak ush ngerjain BHP hari ini deh, pulang mentor bisa langsung istirahat. J
           
            Setelah ngementor, saya pun bergegas pulang. Semua klise – klise yang terjadi pada malam ini terus berputar dalam pikiran saya J. Hari ini saya mendapatkan sebuah hikmah dari kehidupan yang saya alami bahwa hendaknya kita mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan sendiri. InsyaAllah ketika sudah seperti itu, Allah akan memudahkan kita untuk mengerjakan kepentingan diri kita sendiri. ^_^

Smangat dan tetap tersenyuuuuuuum ^_^  

No comments:

Post a Comment